Mulai mendesain logo Anda

5 Cara Untuk Membuat Desain Logo Anda Muncul

Diterbitkan: 09/03/2018

Mendesain logo? Tentu, Anda mungkin berpikir bahwa membuat representasi visual dari sebuah merek itu mudah, tetapi logo yang menarik lebih dari sekadar lingkaran dan nama perusahaan. Anda benar-benar perlu merangkum maknanya. Jika tidak, apakah Anda membuat logo untuk bisnis Anda sendiri atau mendesainnya untuk klien, Anda ’akan melakukan bisnis yang sangat merugikan. Berikut adalah 5 cara untuk meningkatkan desain logo Anda sehingga benar-benar menonjol di antara jutaan orang:


1. Tanyakan pada Diri Anda Beberapa Pertanyaan

Apakah semua logo memiliki cerita? Ya dan tidak. Tetapi sangat penting untuk mengetahui dari mana logo itu berasal dan mengapa. Apakah merek tersebut sudah ada selamanya? Apakah itu memiliki warisan? Anda dapat menggunakannya dalam desain logo dengan menggambar elemen-elemen dari kapan dan di mana awal mula merek tersebut.

 

Alasan lain untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada diri Anda sendiri tentang desain logo adalah untuk memasukkan strategi ke dalam tampilan keseluruhan. Proses branding mungkin lebih dari sekadar logo, tetapi keduanya saling terkait; dan karenanya Anda harus memiliki jawaban atas beberapa pertanyaan branding penting di depan Anda saat mengembangkan logo, seperti:

 
  • Apa yang membuat merek ini berbeda?
  • Mengapa merek tersebut dimulai? Apa misi atau tujuan dari merek tersebut?
  • Bagaimana merek bertujuan untuk mencapai tujuannya?
  • Apa nilai-nilai dari merek atau perusahaan?
  • Apa kepribadian dari merek tersebut?
  • Siapa target audiensnya?
  • Bagaimana desain situs web saya akan diberi merek?
     

5 Cara Untuk Membuat Desain Logo Anda Muncul

/p>


2. Menenun Keajaiban Visual

Ada cara-cara tertentu untuk membuat logo yang menarik secara visual—dan salah satu metode terbaik adalah membuat interpretasi visual dari konsep keseluruhan merek’dan salah satu metode terbaik adalah membuat interpretasi visual dari konsep keseluruhan merek. Misalnya, Anda dapat mempertimbangkan entendre ganda visual, di mana ada dua ikon yang dijalin menjadi satu gambar (pikirkan ilusi dua wajah atau cangkir anggur). Cara lain adalah dengan membuat seni kata dan simbol, seperti menggunakan nama merek untuk mengembangkan simbol. Misalnya, jika kata tersebut adalah “soccer,” Anda bisa membuat huruf-huruf itu terlihat seperti bola sepak.

3. Pahami Psikologi Warna

Warna sangat integral dengan desain logo. Tidak ada yang secara acak memilih warna untuk desain logo, dan jika mereka melakukannya, mereka jelas tidak terlalu memikirkan merek. Warna mengkomunikasikan pikiran, ide, dan keyakinan. Warna menarik perhatian Anda. Namun, warna juga rumit.

Beberapa klien memiliki palet warna yang dipilih. Yang lainnya menginginkan skala abu-abu. Dalam kasus-kasus ini, Anda dapat memanfaatkan ruang negatif yang memadai untuk membuat ketertarikan dan kemudian menggunakan bayangan untuk menghidupkan ilustrasi.

 

Tetapi jika Anda memiliki kebebasan untuk bermain, Anda mungkin ingin melihat psycologie warna & nbsp;dalam desain grafis. Meskipun warna pada akhirnya bermuara pada bagaimana individu mempersepsikannya, telah ada penelitian yang dilakukan tentang "perceived appropriateness " merek yang menanyakan, “Apakah warna sesuai dengan apa yang dijual? ” Misalnya, merah itu berani, penuh gairah dan menarik. Biru dapat diandalkan, ramah dan menenangkan. Hijau digunakan untuk uang, kekayaan, dan kesehatan. Ungu adalah misterius, kerajaan, dan kaya.

Tergantung pada pesan yang ingin Anda sampaikan, warna dapat menambah kedalaman desain.  

Warna desain logo


4. Hapuskan Hal-hal Klise

Seperti halnya pakaian, ada mode dalam branding dan desain logo. Meskipun banyak dari ide tersebut adalah emas murni, melihat sejumlah desainer menggunakan mode berulang-ulang hanya akan menimbulkan masalah. Alih-alih mengikuti pola dasar yang sama dari apa yang ’s “in, ” mengapa tidak datang dengan sesuatu yang jauh di luar kotak?

 

Berikut ini adalah beberapa klise yang harus dihindari:

  • Arcs / lengkungan
  • Font Helvetica – jika Anda tidak ’tidak percaya, maka cukup teliti kegagalan logo Gap  untuk bukti. Dan sementara pada subjek font dangkal, hindari Comic Sans, Papyrus, dan gaya serupa dengan biaya berapa pun.
  • Titik-titik acak
  • Huruf yang tumpang tindih
  • Gelembung obrolan
 

5. Kesederhanaan dan Simetri

Logo terbaik adalah logo yang sederhana—karena mereka dapat berkembang di kemudian hari. Contoh kasus: Nike Swoosh. Logo sederhana sangat kuat dan telah beresonansi dengan berbagai audiens di seluruh dunia. Sederhana itu mudah diingat, menarik, dan seringkali, mengagumkan. Semua orang selalu berpikir bahwa kompleks dan mencolok adalah yang terbaik, karena Anda akan menonjol; tetapi pada kenyataannya, ikon terbaik adalah ikon dengan garis-garis sederhana dan satu elemen yang menarik.  

tips desain logo


Ambil contoh Apple Macintosh. Ikon apel biasa tanpa potongan yang dihapus adalah normal. Tapi begitu Anda menambahkan “byte, makna logo semakin meningkat.

 

Cara lain untuk membuatnya tetap sederhana namun efektif adalah dengan berpikir dalam hal simetri. Menggunakan logo Apple sebagai contoh, jika Anda melihat kurva dan garis, Anda akan mulai melihat bahwa ada konsistensi pada lingkaran dan kelengkungan. Ingin lebih dalam lagi? Lihatlah logo Twitter terbaru. Anda akan tercengang dengan semua lingkaran yang digunakan untuk menjaga garis-garis tetap sinkron.
 

Buat situs web untuk bisnis Anda

Saat ini, setiap perusahaan harus memiliki situs web. Banyak pemilik usaha kecil yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki uang untuk membayar pemrograman web yang mahal untuk memungkinkan mereka menjual barang, menerima pembayaran secara online, menerima reservasi, membuat daftar penawaran, dan apa pun yang mereka lakukan untuk bisnis. Solusi yang terjangkau adalah dengan mulai menggunakan website builder.

 

Pemikiran Akhir

Tidak ada yang menginginkan logo yang menyebalkan. Berhentilah berpikir dalam hal apa yang telah dilakukan dan lakukan sesuatu yang benar-benar unik dan keluar dari bidang kiri untuk merek bisnis Anda. Meskipun tips-tips ini adalah apa yang digunakan oleh desain logo yang mengagumkan untuk membangun logo abadi untuk merek, terserah Anda untuk menempatkan putaran kreatif pada keseluruhan desain. Sekarang setelah Anda membaca tips-tips ini, Anda seharusnya merasa terinspirasi & mash; jadi pergilah dan buat logo itu!

 
 

Lihat artikel kami yang lain

x